26 September 2020

Kondisi Penang hari ini

 

Apakah Anda ingin mengetahui situasi Covid 19 di Penang Malaysia saat ini?. Bagaimana kondisi Rumah sakit di Penang saat Pandemi?. Artikel singkat ini menerankan kondisi Penang hari ini.

Covid 19 telah merenggut ribuan korban nyawa dan menghancurkan perekonomian di penjuru Dunia. Berbagai Negara berusaha dengan berbagai cara untuk membendung penyebaran Virus mematikan ini salah satu caranya yaitu pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) atau Lockdown.

Pembatasan sosial ini termasuk menutup pintu masuk Negara atau dengan kata lain melarang orang Asing memasuki Negara tersebut. Akibatnya tentu akan berdampak buruk pada sektor Pariwisata dan perhotelan.

Pembatasan sosial berskala besar atau Movement Control Order ( MCO ) di Malaysia yang diberkakukan sejak pertengahan bulan Maret 2020  menyebabkan banyak Masyarakat Indonesia tidak bisa berobat ke Malaysia secara normal.

Rumah sakit di Malaysia sudah dikenal sejak dulu oleh Masyarakat Indonesia yang memerlukan pengobatan seperti Kanker, Jantung, Syaraf, Tulang, Program Bayi tabung, dan lain sebagainya.

Salah satu Lokasidi Malaysia yang sering dikunjungi oleh Mayarakat Indonesia untuk berobat adalah Penang atau Pulau Pinang. 

Penang adalah sebuah Negeri ( Provinsi ) di Malaysia yang terkenal dengan Wisata medis oleh Mayarakat Indonesia terutama Masyarakat dari Provinsi Sumatera Utara, Aceh,dan DKI Jakarta.

Lalu bagaimana kondisi Rumah sakit di Malaysia terutama di Penang pada masa Pandemi covid 19?. Seperti apa gambaran Rumah sakit di Penang yang selama ini menjadi tumpuan beberapa Masyarakat Indonesia untuk berobat?.

Silahkan Anda melihat Video tentang kondisi Rumah sakit di Penang pada masa Pandemi Covid 19 melalui Link dibawah ini.

Link Video : https://www.youtube.com/watch?v=oEd5IPZSbfA