2 August 2016

Cara berobat Miom di Penang

Biaya operasi miom di Penang


Apakah Anda ingin berobat Miom ke Penang?. Berapa biaya berobat Miom di Penang?. Rumah sakit mana yang bagus untuk berobat Miom di Penang?. Siapa dokter spesialis Miom yang bagus di Penang?.

Berikut ini kisah tentang pengalaman pasien yang berobat miom di RS Lam Wah Ee Penang, Malaysia.

Perkenalkan nama saya Rizki Putri dari Aceh. Saya akan bercerita tentang pengalaman saya berobat ke Penang, Malaysia. Saya memiliki riwayat penyakit Mioma atau biasa disebut juga Miom. Mioma yang terjadi pada saya jenisnya adalah mioma uteri. Kalau tidak salah disebut mioma uteri karena letak keberadaan mioma terdapat di dinding uterus (rahim).

Dari beberapa informasi yang Saya dapatkan, jenis mioma ini tidak berbahaya dan ini merupakan tumor jinak. Awal adanya mioma adalah adanya pertumbuhan jaringan otot rahim yang tak biasa yang kemudian menjadi tumor jinak. Belum ada yang tahu pasti kenapa mioma bisa tumbuh dan hadir di rahim seorang wanita.


Beberapa pendapat menyatakan munculnya mioma biasanya disebabkan oleh gaya hidup, hormonal, dan obesitas ditambah lagi adanya paparan dari zat karsinogen (zat pemicu kanker). Biasanya mioma terjadi perempuan usia 30 tahun ke atas, padahal umur Saya belum ada 30 tahun.


Apakah mioma sama dengan kista? Tidak, mioma dan kista adalah dua hal yang berbeda. Kista adalah sejenis tumor jinak yang berisi cairan dan dibungkus oleh daging. Sedangkan mioma adalah semacam daging yang tumbuh dan berkembang menjadi tumor jinak.


Mioma dan kista hampir memiliki gejala yang sama. Untuk kasus yang saya alami gejalanya adalah darah menstruasi saya yang keluar berlebihan dan terasa hangat sekali seperti darah segar. Selain itu, muka tampak pucat setiap mengalami siklus menstruasi ditambah ada nya rasa nyeri di perut. Mioma dan kista bisa diketahui melalui pemeriksaan USG.


Ada beberapa pendapat yang saya dengar bahwa mioma dapat menghilang jika terjadi kehamilan, ada juga yang bilang semakin adanya kehamilan maka ukuran mioma bisa semakin membesar. Saya tidak tahu pasti yang mana yang benar. Karena selama saya menikah dan berhubungan saya belum mengalami hamil.


Awalnya saya tidak menyangka saya menderita mioma. Gejala awal sebenarnya sudah mulai terasa, tapi mungkin saya cenderung mengabaikan karena ada juga beberapa teman yang mengalami hal yang sama namun terlihat biasa saja. Saya kerap kali mengalami senggugut setiap menstruasi.


Selama 7 hari periode menstruasi, akan ada 2 hari saya merasakan senggugut yang luar biasa. Senggugut itu apa? Senggugut yang saya rasakan itu semacam nyeri dibagian dalam rahim, seakan-akan dalamnya rahim berputar-putar dan terasa kram dibagian pinggang, paha, dan ujung-ujung kaki. Sekitar beberapa tahun lalu ketika saya sedang mengalami periode menstruasi, tengah malam Saya mengalami nyeri luar biasa tak terkira di bagian rahim.


Saya terkejut melihat darah menstruasi yang cukup banyak tak seperti biasanya dan ada juga darah yang berbentuk seperti potongan-potongan daging. Saya periksa kandungan disalah satu rumah sakit terkenal di Pekan Baru, Indonesia. Dokter yang memeriksa saya menyatakan bahwa saya memiliki mioma, jumlahnya 1 buah, ukurannya masih sekitar 3cm, berada di tengah-tengah urteri dan beliau bilang tidak masalah.


Dokter menyarankan saya agar segara menikah karena pada beberapa kasus yang dia jumpai, ada beberapa wanita yang setelah menikah dan hamil, mioma justru menyusut dan menghilang. Saat itu saya merasa uring-uringan sekali. Saya tidak tahu sama sekali apa itu mioma atau pun kista. Teman saya yang apoteker tersebut menyarankan saya untuk melakukan second opinion (periksa ke dokter lain).


Dalam pemikiran Saya bisa saja hasil diagnosa setiap dokter berbeda-beda oleh karena itu Saya melakukan pemeriksaan kembali dengan dokter yang berbeda. Hasilnya ternyata tetap sama yaitu Saya positif memiliki mioma.

Singkat cerita, oleh karena Saya sudah strees dan bingung akhir nya Saya memutuskan untuk berobat ke Penang Malaysia. Saya menuju ke Penang berbekal informasi dari Internet dan cerita dari  teman-teman  Saya yang sudah pernah berobat miom ke Penang.


Di Penang terdapat beberapa Rumah sakit yang sering dijadikan tempat berobat Miom oleh orang Indonesia salah satu nya adalah Rumah sakit Lam wah ee yang terkenal murah. Saya pun memutuskan untuk berobat Miom ke RS Lam wah ee dengan dokter Quah Thong Sai.


Dokter Quah Thong Sai merupakan dokter senior dan berpengalaman dibidang nya lebih dari 30 tahun. Setelah melakukan USG dan melihat hasil laboratorium terakhir yang saya lakukan sebelum nya, dokter pun menyatakan Mioma ini harus segera dioperasi.


Mendengar kata opersai, Saya sempat tak yakin dan mempertanyakan kembali apakah operasi ini aman dan tidak memiliki efek samping. Dokter Quah Thong Sai menjelaskan secara rinci, beliau mengatakan bahwa ini sama sekali tidak membahayakan, justru ini merupakan operasi biasa dan tergolong operasi sedang.


Beliau bilang injeksi atau terapi hormon sama sekali tidak perlu dilakukan mengingat pada akhirnya mioma ini juga tetap harus dikeluarkan, justru dengan terapi membuat si penderita bisa semakin tersiksa. Beliau juga menambahkan bahwa untuk hamil tidak ada masalah, namun mestilah ditunda untuk beberapa bulan agar kondisi rahim setelah operasi dapat utuh kembali dan siap untuk dibuahi.


Beliau justru memberikan opsi untuk melakukan operasi di hari lusa. Tapi beliau juga mengingatkan kami berdua untuk tetap berkonsultasi dengan keluarga terlebih dulu sebelum memutuskan operasi. Beliau sama sekali tidak memaksa kami untuk melakukan tindakan operasi di Penang. Dia memberikan opsi boleh operasi di Indonesia juga.


Akhir nya Kami kembali ke Indonesia dan bermusyawarah dengan keluarga mengenai dimana sebaiknya operasi Miom ini. Setelah mencari informasi dari berbagai sumber terpercaya di Internet maka Kami memutuskan untuk operasi miom di RS Lam wah ee Penang, Malayisa.


Untuk proses Operasi Miom sampai dengan penyembuhan itu memerlukan waktu sekitar 4 hari di Penang. Jadi, selama 4 hari itu Saya dan Suami tinggal di Rumah sakit untuk menunggu pemulihan setelah operasi.

Biaya operasi Miom di Rumah sakit Lam wah ee Penang sebesar 6000 Ringgit atau setara dengan 25 Juta Rupiah. Mungkin untuk beberapa kasus harga nya akan sedikit lebih tinggi dari harga yang Saya sebutkan diatas ini.


Nah, itulah kisah pengalaman pasien yang melakukan pengobatan Kista di RS Lam Wah Ee Penang Malaysia. Jika Anda membutuhkankan informasi penginapan yang bagus dan murah di dekat Rumah sakit Lam Wah Ee Penang silahkan klik tautan berikut ini penginapan murah dekat RS Lam wah ee Penang