29 September 2020

Persyaratan masuk ke Malaysia

 

 

 

Anda ingin pergi wisata atau berobat ke Malaysia?. Nah, Apa saja persyaratan masuk ke Malaysia dari Indonesia?. Tulisan singkat ini mengulas tentang syarat masuk ke Negara Malaysia.

Artikel ini juga akan memberikan beberapa tips supaya proses di imigrasi Malaysia lancar tanpa kendala.

Jika Anda ingin pergi wisata atau berobat ke Malaysia tentunya Anda harus memenuhi persyaratan Imigrasi Malaysia yang telah ditetapkan.

Tidak jarang pihak Imigrasi Malaysia melarang seseorang memasuki Negara Mereka, alasannya disebabkan karena Orang yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan wajib untuk masuk ke Negara Malaysia.

Apa saja persyaratan masuk ke Malaysia?. Salah satu persyaratan wajib memasuki Negara Malaysia adalah Anda tidak dalam status Black list atau daftar hitam di Negara Malaysia.

Black list adalah tindakan pencekalan oleh suatu Negara kepada seseorang yang ingin memasuki Negara Mereka.

Orang yang terkena Black list bisa di akibatkan oleh beberapa faktor salah satu faktornya yaitu telah melakukan tindakan kriminal atau melakukan pelanggaran Dokumen perjalanan di Negara tersebut.

Black list atau pencekalan umumnya selama 1 sampai 5 Tahun namun, ada jenis Black list yang bisa sampai 10 Tahun bahkan bisa lebih.

Jika Anda saat ini masih berstatus Black list di Malaysia akan tetapi Anda memiliki urusan yang mengharuskan Anda pergi ke Malaysia, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah mengajukan permohonan untuk meminta mencabut status Black list atau daftar hitam ke Pihak Keduta'an Malaysia di Indonesia.

Apakah jika Anda tidak pernah Black list di Malaysia ini berarti pihak Imigrasi Malaysia akan mengizinkan masuk ke Malaysia?. Tidak semudah itu, masih ada beberapa persyaratan masuk ke Negara Malaysia yang perlu Anda penuhi.

Apa saja syarat masuk  ke Malaysia?.

Untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan masuk ke Negara Malaysia, silahkan Anda melihat Video tentang penjelasanya syarat masuk ke Malaysia. Silahkan klik Link dibawah ini.

Link Video :  https://www.youtube.com/watch?v=W3s16sCdS1k