April 30, 2017

Bayi tabung Dr. Lau Soon Yen


gambar bayi tabung di penang malaysia

Apakah Anda adalah pasangan yang sudah menikah lama tetapi belum mempunyai keturunan/anak?. Apakah Anda juga ingin mencoba mengikuti program Bayi Tabung di Penang Malaysia?. Atau Anda pernah mencoba menjalani proses Bayi Tabung dengan Dokter di beberapa Rumah sakit terkenal dengan biaya besar namun hasilnya masih nihil. Nah, berikut ini kisah pengalaman orang yang pernah mengikuti program Bayi Tabung di RS Lam Wah Ee Penang Malaysia dengan Dr. Lau Soon Yen. Semoga kisah ini bisa menjadi sebuah pertimbangan untuk Anda sebelum mengambil keputusan.

Perkenalkan nama Saya Rosdiana dari Jakarta. Umur saya saat ini ( 2017 ) sudah hampir mencapai kepala 4 tepatnya  38 Tahun sedangkan suami Saya sudah berumur 40 Tahun. Kami sudah menikah sekitar 10 Tahun namun masih belum mempunyai keturunan. Berbagai usaha dan Do'a sudah Kami lakukan demi mendapatkan keturunan/anak namun selama periode 10 Tahun itu Kami belum bisa mendapatkan apa yang Kami harapkan. Dari hasil konsultasi dengan berbagai Dokter dan berbagai Rumah Sakit semua nya mengatakan Kami berdua tidak ada masalah dan kemungkinan besar bisa mendapatkan keturunan secara alami. Namun, harapan dan impian itu bertahun-tahun belum menjadi kenyataan.


Perasaan Saya sebagai seorang wanita juga sangat sedih karena belum bisa membahagiakan Suami untuk memberikan keturunan buat Dia. Saya juga sempat kuatir dan berpikir negatif suatu saat nanti Suami saya akan menceraikan dan menikah dengan wanita lain. Atau nanti Suami saya tidak menceraikan tetapi Dia menikah lagi dan Saya akhirnya di Madu. Jujur saja bahwa Saya tidak mau di Madu. Buat Saya sakit rasanya dan sangat tersiksa jika hidup harus berbagi cinta dengan wanita lain. Ahh...Tidak.

Hati saya hancur dan sedih sekali ketika bayangan-bayangan seperti itu muncul dalam setiap lamunan. Seolah-olah Saya sebagai Wanita merasa gagal membahagiakan Suami. Memasuki usia perkawinan 10 Tahun, Saya coba memberanikan diri untuk bertanya kepada Suami dengan segala kerendahan hati. Saya bertanya kepada Dia ( Suami ) apakah akan menikah lagi atau menceraikan Saya dan menikah dengan Wanita Lain. Suami dengan nada lembut penuh wibawa menjawab bahwa Dia dari awal menikah sampai detik ini tidak pernah berpikir sedikitpun untuk menikah lagi dengan wanita lain apalagi menceraikan Saya. Tidak ada yang bisa memisahkan kecuali ajal yang sudah menjadi ketentuan Tuhan. Mendengar jawaban itu Saya menangis tak kuasa menahan rasa Bahagia luar biasa dan Saya peluk erat-erat Suami tercinta. Kami tetap sepakat untuk selalu berusaha mencari jalan mendapatkan keturunan.

Saya sebenarnya sudah dari dulu  mendengar banyak cerita dari teman-teman mengenai program Bayi Tabung baik itu di Indonesia maupun di Luar Negeri khusus nya di Malaysia tetapi pada waktu itu Saya dan suami belum terpikir ke arah itu. Bukan soal biaya namun  Kami berdua lebih memilih untuk mendapat Anak secara alami. Tetapi kenyataan berkata lain, setelah bertahun-tahun Kami belum juga mendapatkan keturunan akhirnya keinginan untuk mendapatkan Anak secara alami mulai pudar dan Kami berdua memutuskan untuk menjalani proses Bayi Tabung.

Keputusan tersebut Kami ambil karena terus terang kami berdua sudah lelah dengan segala usaha selama ini dan hampir putus asa. Setelah mencari informasi dari teman-teman dan hasil dari browsing di Internet Kami memutuskan untuk memilih mengikuti program Bayi Tabung di Penang Malaysia dengan Dr. Lau Soon Yen di RS Lam Wah Ee. Mengapa Saya memilih di Luar Negeri?. Bukankah di Indonesia banyak Rumah Sakit dan Dokter yang Profesional?.

Ya, betul di Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Kota-kota lain nya ada Rumah sakit yang bagus dan dokter yang ahli menangani masalah kesuburan kandungan atau singkat kata Dokter spesialist Bayi Tabung /IVF tetapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya Kami putuskan untuk program Bayi Tabung di Penang Malaysia di Rumah sakit Lam Wah Ee Penang dengan Dr. Lau Soon Yen. Informasi yang Saya peroleh dari berbagai sumber mengatakan bahwa Rumah Sakit Lam Wah Ee Penang adalah Rumah Sakit paling Favorit untuk Orang Indonesia yang akan menjalani program Bayi Tabung/ IVF. Selain itu, Rumah Sakit Lam Wah Ee juga terkenal dengan harga murah meriah jika dibandingkan Rumah sakit Lain nya di Penang Malaysia.

Sebelum berangkat ke Penang Saya menghubungi pihak Rumah sakit untuk menanyakan Jadwal praktek Dr. Lau Soon Yen dan menanyakan soal prosedur sekaligus bertanya mengenai estimasi biaya Bayi Tabung di RS Lam Wah Ee Penang. Dr. Lau Soon Yen praktek pada Hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Untuk biaya program Bayi Tabung dengan Dr. Lau Soon Yen harga nya sekitar RM 10.000 ( Sepuluh Ribu Ringgit Malaysia ) harga ini bisa kurang dan bisa juga lebih tergantung kondisi kesehatan Pasien. Tetapi umumnya harga program Bayi Tabung di RS Lam Wah Ee Penang itu tidak melebihi RM 12.000 ( Dua belas Ribu Ringgit Malaysia ). Kurs pada bulan April Tahun 2017 yaitu RM 1= Rp 3040.00 ( Satu Ringgit Malaysia sama dengan Tiga ribu empat puluh Rupiah ). Biaya tersebut termasuk murah jika dibandingkan dengan Rumah sakit lain nya di Penang apalagi jika dibandingkan RS di Indonesia.

Nomer Telphone Rumah Sakit Lam Wah Ee Penang Malaysia   +6046528888 bisa juga ke nomer ini +6046528926 atau +6046528927 atau jika Telphone selalu sibuk coba kirim email ke cuservice@hlwe.com saran Saya coba kirim email karena jika Telphone mungkin Pegawai nya lagi sibuk dan tidak sempat untuk menerima panggilan.

Setelah menghubungi Rumah Sakit, persiapan selanjutnya sebelum berangkat ke Penang adalah mencari penginapan di dekat RS Lam Wah Ee Penang. Perlu Anda ketahui bahwa ketika mengikuti program Bayi Tabung di RS Lam Wah Ee Penang jangka waktu nya sekitar 2 minggu bahkan bisa lebih dan peraturan Rumah Sakit itu Pasien tidak dibolehkan menginap di Rumah sakit, maka dari itu kita harus mencari Hotel yang dekat RS Lam Wah Ee Penang.

Di sekitar RS Lam Wah Ee banyak sekali hotel atau Penginapan dengan harga terjangkau salah satu penginapan yang paling terkenal di sekitar RS Lam Wah Ee adalah penginapam jenis Apartemen nama nya Apartemen MEWAH COURT. Apartemen inilah yang paling dekat dengan RS Lam Wah Ee jarak tempuh nya cukup jalan kaki sekitar 5 Menit. Apartemen MEWAH COURT adalah tempat Penginapan yang paling favorit bagi pasien asal Indonesia yang datang berobat ke RS Lam Wah Ee Penang. Pemilik apartemen MEWAH COURT itu banyak bukan cuma satu orang saja.

Saya ketika itu sewa apartemen di tempat Pak Adi. Beliau adalah orang Indonesia yang tinggal di Penang. Harga nya bisa murah dan tempat penginapan milik pak Adi itu fasilitasnya lengkap ada TV Flat 42 Inch dengan Channel satellite, disediakan internet gratis Wifi kecepatan tinggi, air mandi hangat. Selain itu disediakan juga Mesin Cuci, Kulkas, Rice cooker, Kompor Gas, peralatan dapur lengkap. Cocok untuk tempat tinggal dalam jangka waktu 2 sampai 3 minggu. Orang nya ramah dan sangat komunikatif.

Apartemen milik pak Adi itu kondisi nya bersih dan rapi pokok nya terasa nyaman seperti di Rumah sendiri. Silahkan hubungi beliau melalui nomer HP +60165632642 atau bisa melalui Whatsapp +60143498217 dan pin BBM 7BEBD14C bisa juga melalui email mewahcourtpenang@yahoo.com untuk melihat daftar harga kamar dan foto-foto kamar silahkan klik Link berikut ini http://apartemenmurahdipenang.blogspot.com Oh iya perlu diketahui bahwa jika Anda ingin berobat di Penang maka usahakan sehari sebelumnya harus sudah berada di Penang. Sebagai contoh jika akan bertemu Dokter di Hari Senin maka usahakan hari Minggu sudah berada di Penang.

Nah, setelah mendapatkan jadwal praktek Dr. Lau Soon Yen dan booking apartemen maka tiba saat nya untuk berangkat ke Penang Malaysia. Pesawat kami mendarat di Bandara Penang sekitar Jam 4 Sore dan jemputan dari Bandara menuju apartemen juga sudah Saya Booking sebelumnya melalui Pak Adi pemilik apartemen. Setelah sampai di Apartemen Saya dan Suami langsung istirahat karena cukup lelah. Di sekitar kawasan  Apartemen  banyak Rumah Makan dan Toko-toko yang menjual sembako ( Mini Market ). Untuk yang beragama Islam jangan kuatir karena di sekitar Apartemen juga banyak Rumah makan Muslim.

Tepat jam 3 Pagi Kami berangkat ke Rumah Sakit untuk mengambil nomer Antrian bertemu Dokter. Mungkin Anda heran mengapa datang jam 3 pagi? sedangkan Rumah Sakit Buka jam 9 pagi. Ya memang betul Rumah Sakit buka Jam 9 Pagi, tetapi untuk menghindari Antrian dan supaya cepat dilayani Dokter sebaiknya pergi jam 3 Pagi untuk mengambil nomer Antrian. Jangan heran jika jam 3 pagi sudah banyak sekali Orang yang datang ke RS Lam Wah Ee.  Mesin untuk Nomer Antrian akan dihidupkan sekitar jam setengah 7 pagi dan Loket Pendaftaran akan buka pada jam 7 Pagi.

Jadi pada Jam 3 pagi itu bukan langsung mendapatkan nomer tetapi hanya untuk mengamankan posisi berdiri antri didepan Mesin yang mengeluarkan  nomer pendaftaran. Mesin nomer antrian akan dihidupkan pada jam setengah 7 Pagi. Memang Cape juga harus berdiri dari jam 3 pagi sampai jam 7 pagi, tetapi demi sebuah harapan maka rasa lelah itu hilang dengan sendirinya.

Tepat jam 7 pagi Loket pendaftaran akan di buka dan kita akan di panggil sesuai nomer Antrian yang telah kita dapatkan. Ketika di Loket pendaftaran nanti kita bilang sama Pegawai nya bahwa kita ingin berobat ke Dr. Lau soon Yen. Nanti kita akan diarahkan atau diberi informasi oleh pegawai disana. Setelah selesai pendaftaran sekitar jam 7 pagi kita bisa menunggu duduk di Lobby sampai jam 9 pagi karena Rumah Sakit akan Buka pada jam 9 pagi. Kita juga bisa kembali ke apartemen dulu untuk sarapan sambil menunggu sampai jam 9 pagi.

Singkat Cerita, Saya menjalani program Bayi Tabung di RS Lam wah Ee Penang Malaysia dengan Dokter yang ahli menangani proses Bayi Tabung yaitu Dr. Lau Soon Yen.Proses menjalani program Bayi Tabung memakan waktu sekitar 3 minggu di Penang. Berkat semangat yang tinggi dan usaha yang gigih serta Do'a yang tak penah lelah akhirnya penantian panjang selama 10 Tahun itu di jawab oleh Tuhan. Ya, saya Hamil setelah melalui proses Bayi Tabung Dokter Lau Soon Yen. Terima kasih Tuhan Kami sadar dan tahu betul bahwa Engkau lah sang penentu dari segala usaha Kami.

Berikut ini perkiraan atau rincian secara kasar biaya selama mengikuti proses Bayi Tabung di Lam Wah Ee Penang.
1). Biaya untuk Rumah Sakit sekitar RM 10.000 atau sekitar 30 Juta lebih sedikit.
2). Biaya untuk penginapan selama 3 Minggu di Penang sekitar RM 1000 atau sekitar 3 Juta.
3). Biaya Tiket pesawat PP sekitar 2 Juta untuk 2 orang.
4). Biaya makan selama 3 Minggu sekitar 1 juta 500 untuk 2 orang. ( 3 x makan dalam sehari ).
5). Biaya pembuatan paspor untuk 2 orang sekitar 1 juta untuk 2 orang ( suami-istri ).

Jadi total pengeluaran biaya proses Bayi Tabung di RS Lam Wah Ee Penang sekitar 40 Juta. Sekali lagi ini hitungan kasar bukan hitungan yang sudah pasti. Tetapi dari hasil pengalaman Saya sendiri itu justru malah kurang dari 40 Juta. Inti nya kondisi kesehatan dan kesuburan hormon pasien itu kadang-kadang tidak sama, tentu saja Obat yang diberikan dokter juga dosisnya tidak sama antara pasien satu dengan pasien lain nya. Obat inilah yang mempengaruhi besar kecil nya biaya Bayi Tabung Dr. Lau Soon Yen.

 Mungkin hanya sebatas ini saja cerita pengalaman Saya yang melakukan program Bayi Tabung di RS Lam Wah Ee Penang. Semoga kisah Saya ini bisa dijadikan motivasi bagi Anda yang bernasib sama seperti Saya. Pesan Saya untuk semua pasangan Suami Istri yang sudah lama menikah tetapi sampai detik ini belum juga mendapatkan Anak Saya harap Anda tetap tabah dan jangan patah semangat. Tetap berusaha dan berDo'a. Yakinlah bahwa Tuhan itu akan memberikan yang terbaik apapun itu bentuk nya sebagai jawaban untuk segala Do'a dan usaha yang selama ini telah kita lakukan. 

Salam Hormat dari Saya Rosdiana, Jakarta.

Sumber Artikel : http://rumahsakitmurahpenang.blogspot.com/2017/04/bayi-tabung-dr-lau-soon-yen-di-lam-wah.html